Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Selasa, 25 September 2018

Lambang, Bendera Dan Pakaian Dinas

Unknown













LAMBANG, BENDERA DAN PAKAIAN DINAS



LAMBANG



Filosofi komponen



ü  Lingkaran,  bermakna  bahwa kegiatan IPPI berkualitas, dinamis, tidak kaku dan tidak tersudut dalam halapapun sehingga dapat menajadi suatu pergerakan pemuda/i yang berdampak positif bagi masyarakat. Serta bentuk lingkaran ini juga mempunyai makna bahwa anggota IPPI memiliki kekompakan dan kebersamaan. kompak  dalam menjalankan kegiatan, dan selalu bersama dalam suka maupun duka.



ü  IKATAN PEMUDA PEMUDI adalah suatu bentuk organisasi dari IPPI



ü  PIONEER merupakan tempat berdirinya organisasi IPPI.



ü  Pita, Melambangkan sesuatu yang harus dijunjung tinggi, dijaga, diperhatikan dan dipertahankan  dan IPPI adalah akronim dari Ikatan Pemuda-Pemudi Pioneer.



ü  Pion, dalam permainan catur pion sering dianggap remeh karena hanya sebatas pasukan pelengkap saja, namun begitu pion tersebut bias melewati segala rintangan dan tetap hidup diahir petak dia bias berubah menjadi apapun yg diinginkan. Hal ini menggambarkan bahwa  pemuda pemudi pioneer tidak akan mundur dalam menghadapi segala rintangan dan permasalahan apapun. Sehingga  dapat menjadi pelopor pergerakan pemuda pemudi Indonesia.



ü  Padi,mempunyai arti yang sangat mendalam. Tidak hanya luarnya tetapi juga dalamnya sangat menyentuh. Semakin berisi semakin merunduk hal itu bermakna bahwa apapun yang telah dicapai IPPI hendaknya selalu bersahaja dan rendah hati.  Sekam pada logo IPPI ini berjumlah 21 yang melambangkan tanggal berdirinya ikatan pemuda pemudi pioneer.



ü  Bintang, melambangkan keindahan di dunia dengan memancarkan cahaya dalam kegelapan seperti halnya IPPI memberikan warna baru dalam kehidupan masyarakat sekitar dan memberikan hal positif dalam bersosialisasi untuk kehidupan masyarakat.



ü  Bunga Kapas, melambangkan mimpi dan cita – cita IPPI layaknya bunga kapas terbang tinggi dan menyebar tanpa takut terssapu angin. karena angin akan membawa nya terbang tinggi layaknya ketakutan membuat  tidak berdaya dan berubah menjadi kekuatan. Bunga Kapas pada logo IPPI ini berjumlah 9 yang melambangkan bulan berdirinya ikatan pemuda pemudi pioneer.



ü  Tulisan 2017 pada logo IPPI diartikan sebagai tahun berdirinya ikatan pemuda pemudi pioneer.

Filosofi Warna



·         Warna dasar merah  pada logo IPPI diartikan pemberi energi , melambangkan semangat dalam bertindak. Sehingga meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan  suatu kegiatan.

·         Warna Putih di tengah logo IPPI melambangkan ketulusan dan kedamaian dan pada umumnya memiliki sifat idialis dan bermoral tinggi.

·         Warna Gold pada komponen logo mengartikan kejayaan yang melambangkan sebuah pencapaian besar yang menjadi tujuan IPPI

·         Warna Hitam pada komponen logo mencerminkan keteguhan dan percaya diri dalam melangkah kedepan.



BENDERA



1.   Bendera IPPI berwarna dasar Merah dengan lambang IPPI di tengah-tengahnya.

2.   Bendera IPPI berukuran  panjang : lebar, yaitu 3:2.



PAKAIAN DINAS



1.   Pakaian Dinas resmi IPPI yang selanjutnya disebut Pakaian Dinas Harian (PDH).

2.   Pakaian Dinas Harian berwarna dasar biru dongker, bendera Indonesia di sebelah kanan dan Logo IPPI di sebelah kiri, nama beserta jabatan di dada sebelah kanan.

3.   Pakaian Dinas Harian pada bagian belakang bertuliskan Ikatan Pemuda Pemudi Pioneer berwarna putih.

4.   Desain Pakaian Dinas Harian tidak mengalami perubahan untuk kepengurusan selanjutnya.

Unknown / Author & Editor

TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUK

0 komentar:

Posting Komentar

Join Us

Most Trending

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib